Search Referensi Jakarta by Google

Monday, January 19, 2009

Ngopi di Kopi Luwak


Konon kopi ini berasal dari biji kopi yang sudah matang dan dimakan oleh musang atau luwak sebutan dalam bahasa daerah. Entah siapa yang memulai dulunya, yang jelas kopi luwak yang asli harganya selangit alias mahal. Pantas saja berharga mahal, untuk mendapatkannya tidaklah gampang, biji kopi yang sudah dimakan oleh musang tersebut setelah melalui proses alamiah didalam perut luwak dan dikeluarkan secara alamiah pula melalui kotoran. Nah biji kopi inilah yang kemudian dipungut untuk diproses lebih lanjut.
.
Kopi Luwak
Di gerai yang mengambil nama dari biji kopi ini, pengunjung bisa mencoba menikmati kopi yang seratus persen yang telah diproses di perut musang atau yang berkadar 3% dengan kata lain campuran antara kopi luwaknya hanya 3 %. Harganya pun jauh berbeda, untuk yang 100 % kopi luwak berharga sekitar 80 ribuan dan yang campuran sedikit ‘luwak’nya berharga 30 ribuan. selain itu masih terdapat pilihan kopi lainnya dengan harga terjangkau
.
Teh kopi Luwak
Selain kopi andalan tersebut, di gerai ini menyediakan teh berlabel sama dengan kopinya. Unik juga teh dengan cap kopi luwak, rasanya tak kalah dengan teh pilihan yang beredar dipasaran. Entah di tempat ini memesan di pabrik dengan resep sendiri atau hanya capnya saja yang diganti. Yang jelas rasa tehnya enak.
.
Yang menyenangkan disini adalah pengunjung bebas berinternet ria karena akses wifi yang menyatu dengan gedung. Fasilitas ini disediakan oleh manajemen pengelola gedung bagi pengunjungnya sehingga pengunjung pun bebas berselancar di dunia maya.
.
Jika anda bingung mau ngopi dimana? Tempat ini bisa dijadikan salah satu referensi. Selain sajian menunya cukup enak, ruangan yang di sentuh dengan interior yang menarik dan nyaman ini juga enak untuk dijadikan tempat ngobrol atau sekedar bermain kartu.
.
Lokasi: FX Sudirman Place, lantai FB