Search Referensi Jakarta by Google

Monday, January 19, 2009

Solo Exhibition by Arie Dyanto

Untuk pameran kali ini sebetulnya secara konsep maupun tema karya, aku mencoba untuk lebih personal. Maksudnya seri karya yang coba aku garap lebih mendekatkan pada realitas pribadi dihadirkan dengan sudut pandang subjektif dalam keterkaitan dengan situasi dan kebutuhanku saat sekarang.
.
Mengawali proses berumah tangga, mencoba struggling sebagai “seniman muda”’, menghadapi politik pasar berkesenian, memenuhi kebutuhan pokok, mewujudkan keinginan serta sadar sebagai bagian dari kehidupan sosial bermasyarakat menjadi acuan dalam menemukan ide dasar karya. Kalaupun seolah ada tema besar yang coba aku angkat, aku coba merepresentasikan lebih sebagai opini pribadi..

Nesting journey, atau perjalanan untuk bersarang aku ambil sebagai judul meminjam fenomena burung atau binatang lain dalam mewujudkan naluri mereka untuk membuat tempat tinggal. Menurut aku proses bersarang ini menjadi dasar yang kuat untuk melanjutkan hidup. Tempat tinggal secara fisik dan nonfisik bisa dijadikan sebuah awal bagi seseorang untuk lebih menemukan eksistensi diri disejajarkan dengan kenyataan dengan siapa atau apa di luar diri.
.
Ketika pusat dunia tidak hanya diri sendiri tetapi berbagi dengan pasangan hidup, keluarga atau masyarakat, rasanya kualitas hidup lebih meningkat dan pengalaman lebih memuncak. Aku sedang ingin merayakan satu awalan baru ketika secara pribadi dan karier memasuki sebuah petualangan baru yang lebih menantang karena tanggung jawabnya lebih bersifat plural dan tidak subjektif.
.
Nesting journey lebih bersifat sebagai serial catatan visual yang menandai satu masa dalam proses hidup secara tematik sekaligus penemuan pola presentasi secara visual karya seni dengan menggabungkan pendekatan visual chaotic dan order untuk menghasilkan sebuah perpaduan.
.
Karena itu akhirnya “sarang” tidaklah menjadi pemberhentian yang terakhir melainkan sebuah garis start untuk lebih melesat dengan menyadari ada arah dan tujuan yg ingin dicapai.
.
Informasi selengkapnya silakan kontak:
Galeri Semarang
Jl Taman Srigunting no 5-6Semarang,
Indonesia
Telp: 62.24.3552099
Info-------------------------------------------------------------------------
INFO KOST http://indonesia-sewa.blogspot.com
PETA JAJAN http://jalanjajanjakarta.blogspot.com
HOLIDAY http://segala-holiday.blogspot.com
TIPS SEHAT http://segala-kesehatan.blogspot.com
-----------------------------------------------------------------------------

No comments: